Senin, 31 Oktober 2011

Surat Lamaran Kerja & CV

Kepada Yth,
Bapak Bagian Personalia
PT. Gomal Press
Jl. Pal Meras Selatan 54
Jakarta Selatan 15446

Dengan Hormat,

Saya tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu 29 Oktober 2011 mengenai adanya lowongan untuk jabatan staff departemen akuntansi. Maka bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 22 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma Jakarta pada bulan Maret 2011, dengan IPK 3,30. Selain kuliah, selama satu tahun terakhir saya bekerja sebagai staff bagian finance di PT.Samudera Sedaya Cargo, Jakarta. Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga daftar riwayat hidup, surat keterangan berkelakuan bain dari Kepolisian, ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru

Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.

Hormat saya,


Widya Rahayu



Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama                           : Widya Rahayu
Tempat, Tanggal lahir  : Jakarta, 25 Februari 1989
Jenis Kelamin              : Perempuan
Agama                         : Islam
Kewarganegaraan        : Indonesia
Alamat                         : Jl. Musyawarah  No. 41 Ciputat Tangsel 15413
Telephone                    : 021-74568076 (rumah)
                                      0821-7452910 (HP)

Latar Belakang Pendidikan
Formal
2001 – 2004 : SMP N 87 Jakarta
2004 – 2007 : MAN Insan Cendekia Serpong
2007 – 2011 : Jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma Jakarta

Non Formal
2007 – 2009 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
2009 – 2010 : Kursus Bahasa Inggris di English First, Jakarta
2010 – 2010 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Kemampuan
v  Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) : Journal Printing and Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls.
v  Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Outlook and Internet)
v  Sistem Perpajakan

Pengalaman Kerja
v  Bekerja di PT. Samudera Sedaya Cargo, Jakarta
Periode : November 2010 – September 2011
Posisi : Staf  bagian finance
Rincian Pekerjaan :

-          Mengelola kas kecil
-          Melakukan surat menyurat bisnis
-          Mengontrol persediaan perlatan kantor
-          Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
-          Penggajian (Payroll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar